Sabtu, 28 April 2012

Malaikat Tanpa Sayap



Namanya Mama, dia wanita tercantik yang pernah kutemui
dia wanita tersabar yang pernah kukenal
wanita paling kuat dan wanita paling hebat
tiada yang bisa menandingi
apa saja bisa dia lakukan, apa saja selalu dia sanggupi.

mamaku beda dari yang lain. dialah satu orang yang telah membesarkan selama ini.
sejak kecil, dia rela membanting tulang untuk menghidupiku dan kakak.
dia pergi kerja setiap mata hari belum memunyulkan sinarnya hingga matahari menyelesaikan tugasnya menyinari hari ini demi membayar uang sekolahku dan kakak, demi memenuhi semua kebutuhanku.

mamaku hebat, dia adalah wanita yang tersabar yang pernah ku temui.
setiap masalah yang ia temuai selalu dihadapinya dengan senyuman.
oh mama, kau tak pantas mendapat suami macamnya.
kau terlalu baik.

terlalu banyak masalah yang mama hadapi. bahkan aku merasa menjadi salah satu dari cobaan yang mama hadapi.
mama ku. tak pernah benci sekalipun suaminya sudah terlalu menyakiti
mama ku, tak pernah marah sebesar apapun anaknya melakukan salah.

mama membesarkan ku dan kaka dengan baik
mama selalu mengajarkan yang benar.

semua orang jahat sama mama, entah papa, kake, nenek, om
tapi mama selalu sabar. dia adalah mama ku. mama ku yang paling hebat
benar kata orang. semakin baik seseorang maka akan semakin banyak masalah yang orang itu hadapi.
mama selalu dengan ikhlas menghadapi semua masalahnya.

oh seandainya almarhumah nenek masih hidup. aku ingin sekali berterima kasih padanya karena telah melahirkan wanita cantik nan baik seperti mama.

aku bangga sama mama, bangga banget. gak ada orang yang punya mama seperti aku.
mama ku cantik, mama ku baik, mama ku sabar.
bahkan aku rela untuk mati demi mama
demi mama yang aku cintai
demi mama yang telah membesarkan sendirian selama ini
demi mama yang telah rela membanting tulang untuk membayar uang sekolahku.

mah, maafin aku. maafin aku karena aku sering menuntut kasih sayangmu yang terbagi dengan pekerjaanmu,
maafin aku yang selalu saja melalaikan semua kepercayaanmu
maafin aku yang tak pernah kunjung bersyukur atas jeripayah yang telah kau berikan
dan maafkan aku. karena aku telah menjadi salah satu beban hidupmu

sampai sekarang akupun belum bisa dapat membalas jasa jasamu padaku.
aku masih terus saja menyusahkanmu

mah, air matamu adalah pisau yang menusuk jantungku
aku gak pernah ingin melihat mama selalu menangis setiap habis sholat
mah, makasih ya. makasih karena telah sabar menghadapi semua kenakalanku
makasih karena telah sabar menghadapi semua keras kepalaku

aku janji akan mengbahagiakanmu ma, aku akan menebus semua hal yang telah kau lakukan untukku.
walaupun aku tak tau kapan, tapi aku harus melakukannya.
mah, jangan pernah tinggalin aku ya
aku masih butuh mama
tanpa mama aku belum bisa apa apa
mama adalah matahariku
mama adalah bintangku
mama adalah panutan hidupku
I LOVE YOU MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar